Bawang Goreng

Nion - nion
Distributor Bawang Goreng Renyah dan Cuka

Distributor Bawang Goreng Renyah dan Cuka

Distributor Bawang Goreng Renyah dan Cuka – Membuat bawang goreng yang renyah ternyata ada resep rahasianya. Distributor bawang goreng renyah Nion-nion selain menambahkan tepung saat mengolah bawang juga menggunakan cuka. Asam cuka selain digunakan untuk penyedap masakan, juga  dapat membuat bawang goreng jauh lebih awet. Mengapa demikian?

Cuka memiliki rasa asam yang dapat membuat rasa pada makanan semakin kuat. Misalnya jika masakan berbumbu pedas, maka rasa pedas akan semakin terasa jika dibandingkan tanpa cuka. Berbeda hal nya dengan fungsi cuka pada bawang goreng. Distributor  bawang goreng renyah tidak menggunakan cuka untuk memperkuat rasa, melainkan menambah keawetan. Ada jenis cuka tertentu yang fungsinya untuk membuat makanan jauh lebih awet saat ditambahkan cuka. Jenis cuka tersebut adalah cuka aren, yang dihasilkan dari fermentasi Nira aren kelapa. Cuka ini mampu membuat bawang goreng lebih sedap dan tahan lama.

Diketahui bahwa bawang goreng dari Nion-nion tahan disimpan hingga 6 bulan dari proses produksi. Pencapaian tersebut bukan diperoleh dari penambahan pengawet non alami, melainkan faktor dari cuka saat pencucian bawang. Jadi, bagi sobat Nion jangan khawatir ya. Rasa renyah dan awet dari bawang goreng Nion-nion semua diperoleh dari perlakuan terhadap bawang yang tepat juga bumbu yang tepat pula. Jika sobat nion ingin mendapatkan bawang goreng renyah dengan cuka, bisa coba Mempraktekkan sedikit tips berikut.

Membuat Bawang Goreng Renyah dengan Cuka

Penggunaan cuka untuk bawang goreng ialah saat dalam proses pencucian bawang. Setelah bawang dikupas bersih dengan memisahkan kulit keringnya dari bawang. Kemudian diiris tipis-tipis, usahakan mengiris menggunakan pisau yang tajam dan tipis. Agar hasil dari irisan bawang merah juga demikian.

Setelah bawang merah diiris tipis, cucilah bawang agar getahnya hilang. Begitu pencucian tahap pertama selesai, siapkan wadah untuk merendam bawang. Semakin banyak bawang yang ingin diolah, maka gunakan wadah yang lebih besar agar bawang terendam air dengan sempurna.

Setiap 500 gram bawang merah, tambahkan kira-kira 4 sendok makan cuka pada air rendaman. Aduk rata terlebih dahulu, baru masukan irisan bawang merah ke dalamnya. Tunggu hingga kisaran 5 menit masa perendaman. Jika sudah 5 menit, buang air rendaman. Ganti dengan air baru dan bilas hingga bersih agar rasa asam alami pada cuka tidak memengaruhi rasa bawang goreng.

Itulah sedikit informasi dari distributor bawang goreng renyah dan Cuka dari Nion-nion. Bahwasannya bawang goreng Nion selalu mengedepankan “healthy food” untuk pendamping makan sobat Nion di rumah. Dengan cara menyajikan masakan yang berkualitas mulai dari bahan dasar, proses pembuatan, hingga pengemasan dan penyimpanan turut menjadi perhatian utama. Sehingga bawang yang dihasilkan dapat dinikmati oleh setiap orang.

Daripada repot memasaknya sendiri, kamu bisa langsung menikmati bawang goreng dan camilan makan lainnya dengan memesan di bawang goreng nion-nion. Caranya bisa persan melalui whatsapp, website atau marketplace Nion-nion ya.

Happy shopping!

Diskon & Promo

(Klik Gambar)

Artikel Terkait