Bawang Goreng

Nion - nion
Distributor Bawang Goreng Renyah Tepung

Distributor Bawang Goreng Renyah Tepung

Distributor Bawang Goreng Renyah Tepung – Nion-nion sebagai distributor bawang goreng renyah tepung kembali menawarkan bawang goreng berkualitas dengan harga yang kompetitif. Maksudnya harga yang ditawarkan tidak murah apalagi murahan. Murah, memiliki konotasi yang kurang tepat jika melihat harga pasar bawang mentah yang selalu tidak stabil. Seperti diketahui saat ini harga bawang merah sebagai bahan dasar dari bawang goreng selalu naik san turun secara tidak beraturan alias fluktuatif. Sehingga menjadi kurang tepat jika membranding “murah” untuk harga bawang yang tinggi bagi konsumen.

Sementara itu, branding “murah” pada bawang goreng renyah tepung Nion-nion memang betul. Jika dibandingkan harga di pasar, tempat sobat Nion membeli bawang goreng. Harga yang ditawarkan Nion-nion justru lebih murah, karena kita adalah distributor sekaligus produsen.

Namun, apabila disandingkan dengan sesama produsen bawang goreng atau distributor status harganya “kompetitif”. Harganya tidak mungkin melewati harga pasaran yang wajar. Jika sobat nion menemui harga bawang goreng  yang sangat murah di bawah normal harga pasaran, maka perlu dicurigai. Apakah bawang goreng tersebut baru, digoreng dengan minyak berkualitas atau tidak.

Sejatinya, harga bawang goreng sesama distributor pasti sama atau beda sedikit. Karena jika salah satu banting harga, akan terjadi kerugian besar terhadap yang lainnya. Jadi, harga jual bawang goreng di pasaran sebaiknya kompetitif.

Apabila sobat Nion memiliki niatan untuk menjadi reseller dan membeli bawang goreng renyah tepung dalam partai besar di Nion-nion. Pastikan saat jual beli menggunakan strategi berikut ini agar harga yang sobat Niion tawarkan tidak melebihi maksimal harga pasaran, juga tetep dapat keuntungan. Karena yang namanya berniaga, harus memiliki keuntungan agar usaha bisa berkembang. Selain itu, perputaran uang juga perlu diatur, agar bisa digunakan saat dibutuhkan. Jadi gunakan strategi harga kompetitif berikut ini ya agar usaha kamu tidak boncos hehe.

Riset Harga Pasar

Hal pertama dan paling penting adalah meriset harga di pasaran. Jika bingung dengan harga jualnya, sobat Nion bisa bertanya langsung pada seller Nion-nion terkait berapa harga yang biasanya konsumen reseller mereka jual. Meski demikian, cara ini sebenarnya memiliki kekurangan. Karena harga jual suatu produk tergantung di mana produk tersebut dijualnya. Tapi setidaknya ini bisa jadi patokan utama kamu dalam menentukan harga. Di daerah-daerah terpencil dengan akses jalan yang sulit, kamu bisa mengambil keuntungan lebih besar. Untuk apa? Risiko diperjalanan dan jarak tempuh yang jauh perlu jadi bahan pertimbangan agar kamu tidak mengalami kerugian.

Bayar Cash

Memastikan modal dan keuntungan tetap ada di internal usaha kamu, maka sebaiknya hindari menjual produk dengan sistem tuker bon atau hutang. Jika produk kamu dihutang, maka modal dan keuntungan akan berada di luar. Ini sangat memengaruhi asset, karena tidak ada yang bisa diputar. Sama halnya dengan tuker bon, atau bayar yang lama hutang yang baru. Ini juga tidak disarankan, karena artinya kamu meminjamkan modal pada orang lain. Jadi, jika usaha kamu belum besar jangan sesekali membayar dengan dua skema tadi. Wajibkan konsumen untuk membeli secara cash atau tunai.

Transfer ke Bank

Di pasar atau toko-toko bawang goreng kecil, sangat minim transaksi jual beli terjadi melalui bank atau transfer. Umumnya uang berputar secara langsung atau cash. Pada strategi ketiga ini kenapa perlu ada transfer ke bank? Bukannya hal tersebut merepotkan dan tidak memungkinkan? Ya betul, memang jika diterapkan untuk transaksi ini hal yang belum bisa dilakukan. Maka dari itu, strategi ketiga ini khusus diterapkan oleh reseller sebagai perintis usaha.

Memastikan memiliki rekening koran dari berwirausaha, dimaksudkan agar jika hendak meminjam uang di bank, membeli kendaran, kpr rumah, bisa lebih mudah diproses. Jadi yang perlu kamu lakukan hanya menyetorkan uang hari kemarin ke bank. Lakukan di pagi hari, setelah itu tarik kembali uangnya untuk diputar membeli bawang goreng lain. Atau kamu bisa langsung transfer dari rekening untuk memesan bawang goreng ke seller bawang goreng renyah tepung Nion-nion.

Diskon & Promo

(Klik Gambar)

Artikel Terkait