Bawang Goreng

Nion - nion
Usaha Bawang Goreng

Usaha Bawang Goreng

Usaha Bawang Goreng Dengan Modal Kecil, Emang Bisa?

Bawang Goreng – Mungkin kamu salah satu yang juga bingung, bisakah kita memulai usaha bawang goreng dengan modal kecil? Atau bisakah kita membuka bisnis dengan modal yang pas-pasan untuk menambah pemasukan bulanan. Jawabannya adalah bisa.

Dalam bisnis, modal memang diperlukan saat akan memulai sebuah usaha. Namun jangan salah, ada loh usaha yang dimulai tanpa modal, salah satunya adalah bisnis jasa. Bisnis ini memanfaatkan kemampuan atau usaha yang dimiliki untuk ditukarkan kepada konsumen.

Usaha bawang goreng juga bisa dimulai dengan prinsip bisnis jasa. Kamu hanya perlu menyiapkan sejumlah modal kecil untuk diputar Kembali hingga menjadi besar. Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini ya.

Pakai sistem dropshipper

Apakah kamu pernah mendengar istilah ini? System dropshipper adalah skema jual beli yang melibatkan 3 pihak, yaitu produsen atau distributor bawang goreng, penjual (pihak kedua) dan pembeli.

Transaksi dilakukan secara bertahap, pembeli melakukan transaksi dengan penjual, kemudian penjual meneruskan transaksi kembali pada produsen bawang goreng dengan harga yang berbeda. Setelah itu bawang goreng akan dikirimkan pada pembeli dari distributor, namun dengan nama penjual (pihak kedua) sebagai pengirim atau seller.

Skema dropshipper ini bisa digunakan jika kamu membuka bisnis online, melalui marketplace. Memang tidak memerlukan modal awal. Namun, kamu harus belajar cara mempromosikan produk secara online, agar ada konsumen yang mampir di toko kamu.

Jadilah Reseller Bawang Goreng

Menjadi reseller memang membutuhkan modal lebih jika dibandingkan dropshipper. Namun, saat menjadi reseller kamu tidak harus membuka toko online. Kamu bisa mulai merintis usaha bawang goreng dari Nol, yaitu melalui pasar. Kamu bisa menawarkan bawang goreng ke tiap-tiap toko offline, pedagang kaki lima, penjual bakso, sate, dan lainnya.

Biasanya harga bawang goreng reseller lebih murah dua kali lipat dibandingkan harga grosir. Jadi, meskipun kamu tidak memproduksi langsung bawang gorengnya. Harga jual yang kamu berikan kepada konsumen juga masih bisa bersaing dengan harga pasar.

Apabila kamu takut menjadi reseller karena khawatir persyaratannya memberatkan. Jangan khawatir, ada loh supplier bawang goreng yang memberi ketentuan sangat mudah kepada calon reseller. Contohnya yaitu produsen bawang goreng Nion-nion

Nion-nion merupakan salah satu merek dagang bawang goreng yang telah menjadi penyuplai banyak pengusaha bawang goreng. Ketentuan menjadi reseller yang mereka berikan juga cukup mudah dan tidak memberatkan. Yaitu minimal pembelian dalam satu bulan 2kg bawang goreng.

Selain tidak memberatkan, kamu malah diberikan banyak benefit mulai dari:

  1. Dapat harga khusus reseller
  2. Didukung dengan tools untuk melakukan penjualan
  3. Mendapatkan program khusus digital marketing! Meliputi optimasi marketplace, optimasi facebook, dan belajar SEO

Banyak banget kan kentungan yang bisa kamu peroleh. Ini sih fix definisi menyelam sambil minum air. Usaha bawang goreng dengan modal kecil berjalan, ilmu jualan juga dapat. Rugi sekali kalau tidak dicoba.

Gimana menurut kamu soal kiat memulai usaha bawang goreng di atas? Semoga membantu ya.

Happy shopping!

Artikel Terkait

Agar Bawang Goreng Tidak Melempem

Agar Bawang Goreng Tidak Melempem

Bawang Goreng – Agar bawang goreng tidak melempem, diperlukan usaha lebih untuk melakukannya. Kita seringkali mendengar keluhan bahwa sangat sulit

Tumis Bawang Merah Goreng

Tumis Bawang Merah Goreng

Bawang Merah Goreng – Tumis bawang merah goreng adalah salah satu hidangan yang bisa memberikan efek ‘kecanduan’ setelah memakannya. Kamu